Rabu, 07 Desember 2011

kampung ku

aku terlahir dari pasangan yang sederhana... alamatku Dusun Babakan, Desa Madura Kec, Wanareja, Kab Cilacap...Prov Jawa Tengah.....
aku merasa nyaman berada di sana,,, pemandangan yang indahh , udara yang sejuk.. yang mungkin jarang dapat di lihat oleh orang banyakkk....di saat aku sedih, senang, maupun saat saat yang membosankan... banyak cerita yang tak dapat di ungkapkan dengan kata2,...
masyarakat di kampungku mayoritas ber profesi sebagai petani,,, jadi tak heran terdapat banyak hamparan sawah saat menuju rumah,,, jarak dari rumah ke sekolah. kurang lebih 30 km, dengan keadaan tersebut yang mendorong saya untuk mengambil keputusan untuk tinggal bersama kakaku di banjar..

selain bertani terkadang mereka melakukan pekerjaan sampingan diantaranya ialah berkebun jagung,tomat,kacang tanah dsb.. aku bangga meskipun aku berada di perkampungan aku merasakan banyak sekali perbedaan dg hidup di kota,,, kalau di kampung mau masak apapun ada,,, namun di kota segala macam sesuatu yang kita inginkan harus di beli dengan uang... misalnya saja daun pisang,,, di kmpung terdapat banyak pohon pisang dimana2,,, tapi di kota, pohon pisang jarang sekali saya temukan yang ada hanyalah bangunan megah dan mewah....


yang saya suka saat di kampung ialah pada saat musim panen tiba, aku suka jalan2 di pematang sawah bersama adik2ku... mungkin itu tak seberapa, namun bagiku itu merupakan kebahagiaan yang tak dapat di tukar dengan uang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar